Palangka Raya, expos55.com Kebun Larosa yang merupakan salah satu wisata petik buah yang ada di Palangka Raya akan mengembangkan buah Durian unggul dalam kurun waktu 4 Tahun kedepan sampai memasuki masa panen.

Kebun Larossa yang memiliki luas 8 hektar saat ini memiliki varietas berbagai macam buah unggulan seperti Pisang Raja, Klengkeng, Pepaya, Jambu biji kristal, Jeruk hingga madu Klukut.

Suroso pemilik kebun Larosa, Kamis (26/8/2021) mengatakan Mengingat pasar buah Durian yang sangat potensial di Palangka Raya dan memiliki nilai jual yang ekonomis akan mengembangkan varietas Durian unggulan yang akan di tanam di kebun yang terletak di Jalan Mahir Mahar Km 8 Kota Palangka Raya.

“Inisiatif saya memiliki kebun ini sekaligus mengajak warga dan menginspirasi generasi muda untuk produktif memanfaatkan lahan untuk dapat ditanami buah-buahan.” Ucapnya.

Hal ini diamini Camat Jekan Raya, Uut Utomo. Ia mengatakan akan mendukung program warga yang ingin mengembangkan varietas Durian unggulan

“Kita mendukung dan memotivasi warga maupun generasi muda agar dapat memanfaatkan lahan yang begitu luasnya di Palangka Raya untuk dapat di kembangkan untuk usaha berkebun yang apabila kita optimalkan akan ada manfaatnya dan nilai ekonomisnya.”Tambah Uut.

Kedepan Uut menambahkan dengan program yang dicanangkan Wisata Kebun Buah Larosa dengan mengembangkan Durian, tidak jauh jauh mendatangkan Durian dari Kabupaten Katingan.

“Kita harapkan 4 sampai 5 tahun kedepan dapat merasakan Durian asli Kota Palangka Raya, Tutupnya.

 

(MC. Isen Mulang/Gusti/wspd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here