Palangka Raya Expos55.com  Forum Keluarga Wakil Rakyat (Forgawara) DPRD Kota Palangka Raya bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat mengadakan seminar dengan tema ‘Wanita Tangguh Era Milenial, Kamis (7/10/2021).

Ketua Forgawara DPRD Kota Palangka Raya, Since Sigit Yunianto mengharapkan melalui seminar para kaum perempuan menjadi wanita tanggu di era milenial.

Di era serba maju ini, ia berharap kaum perempuan harus memiliki psikologis yang kuat, sehingga mereka memiliki daya saing yang tinggi dan mampu berkiprah disemua bidang kehidupan.

Sementara itu Kepala DPPKBP3APM Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan menyampaikan di era milenial peran kaum perempuan tidak hanya sekedar sebagai objek dari sebuah perubahan pembangunan saja, tapi juga menjadi subjek perubahan.

“Kaum perempuan harus bisa memberikan penguatan secara psikologis dan mampu menjadi pemimpin dalam setiap tindakan untuk mendorong optimalisasi peran dalam pembangunan, baik dalam keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” sebutnya.

Sahdin menjelaskan salah satu upaya yang bisa dilakukan kaum perempuan masa kini adalah dengan peningkatan kompetensi untuk meraih keunggulan kompetitif melalui penguatan edukasi dalam berbagai bidang. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here