Pangkalan Bun Expos55.com Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah mengakui bahwa jumlah kasus COVID-19 di kabupaten setempat terus mengalami penurunan, namun masyarakat diminta tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Pemkab pun terus mendorong percepatan penanganan COVID-19 melalui vaksinasi, kata Nurhidayah saat memantau vaksinasi dosis pertama kepada 888 warga setempat di Universitas Antakusuma, Selasa.

“Berbagai kelompok masyarakat yang belum divaksin pun terus diinventarisir, agar menerima vaksin. Jadi, setidaknya terpenuhi target vaksinasi di Kobar bisa terpenuhi,” tambahnya.

Dia menyebut pelaksanaan vaksinasi di Kobar sangat gencar dan mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Dukungan itu sebagai bukti bahwa semua pihak di kabupaten ini memiliki komitmen yang sama dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Nurhidayah mengatakan sesuai arahan dari pemerintah pusat, vaksinasi juga akan menyasar kelompok masyarakat umur 12-18 tahun. Demi mencapai itu, Pemkab Kobar akan terus berupaya agar dosis vaksinasi dapat selalu tersedia.

“Kita harapkan semuanya berjalan lancar dan segera terbangun kekebalan komunal di kabupaten Kotawaringin Barat, agar penyebaran COVID-19 dapat segera berkurang,” kata Nurhidayah.

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah, pasien COVID-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat hingga 24 Agustus 2021 terkonfirmasi sebanyak 6.044 orang, dalam perawatan 176, sembuh 5.673 orang, dan meninggal 195 orang.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here