Sampit Expos55.com  Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Sampit memastikan stok pangan tersedia jelang Ramadan 1443 Hijriah. Kasi Komersil dan Pengembangan Bisnis Bulog, Muhammad Azwar Fuad mengatakan sejumlah stok seperti gula dan daging kerbau beku yang sebelumnya kosong akan segera tiba.

“Gula yang kami pesan dari Jawa yaitu PT. PN di Banyuwangi rencananya hari ini berangkat, dan insyaallah tanggal 13 Maret kami sudah bisa jual,” katanya, Jumat 11 Maret 2022. Disebutnya, jumlah gula yang datang sebanyak 50 ton dan itu diperhitungkan cukup hingga Ramadan nanti.

Sementara untuk daging beku diperkirakan akan datang satu minggu kedepan dengan jumlah sebanyak 6700 kilo gram atau 6 ton 700 kilo gram. “Daging kerbau impornya karena memang ngambil dari luar negeri itu sudah datang, insyaallah minggu depan datang ke Sampit,” tambahnya.

Sedangkan untuk minyak goreng pihaknya, belum dapat memastikan karena keberadaannya sulit dicari. Namun pihaknya tengah berupaya untuk memperoleh salah satu kebutuhan dapur itu agar menjelang Ramadan tersedia.

“Kami sudah mencoba order ke pusat tapi disana juga tidak ada, makanya kami coba ke sejumlah perusahaan. Agar minyak goreng, gula dan daging yang dinanti masyarakat sebelum Ramadan sudah ready,” ucapnya.
(MK/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here