expos55.com, Muara Teweh – Menindaklanjuti perintah Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Muara Teweh, Akhmad Herriansyah pada kegiatan Monitoring dan Evaluasi bulanan pada jajaran Pembinaan Narapidana Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Binadikgiatja) pada Rabu kemarin, (04/08), Kepala Seksi Binadikgiatja, Baduansyah didampingi oleh Kepala Sub Seksi Registrasi, M. Taufik Rinaldy berkunjung ke Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara. Kamis, (05/08).

Kunjungan tersebut langsung disambut oleh, Jati Proyogo selaku Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemda Barito Utara di ruang kerjanya. Dalam kunjungannya Baduansyah, menyampaikan bahwa kedatangannya untuk bersilaturahmi bersama jajaran Pemda Barito Utara sekaligus meminta petunjuk tata cara penyerahan Remisi Umum (RU) oleh Bupati Barito Utara. “Mengingat kondisi masih dalam pandemi Covid-19 dan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kami mohon informasi awal untuk pelaksanaan nantinya,” terangnya.

“Kami dari pihak Lapas juga menawarkan opsi diantaranya penyerahan dilaksanakan di Lapas Muara Teweh atau seperti tahun sebelumnya kami membawa perwakilan warga binaan untuk menerima secara simbolis Remisi Umum dari Bupati Barito Utara,” imbuh Baduansyah.

Menanggapi hal tersebut, Jati mengatakan belum bisa memastikan tata cara pelaksanaannya dan akan menyampaikan terlebih dahulu kepada Bupati Barito Utara untuk memohon petunjuknya. “Berdasarkan jadual sementara ini, bahwa untuk pelaksanaan Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia di Barito Utara akan dilaksanakan di lapangan Pemda Barito Utara dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

“Untuk kepastian tempat dan pelaksanaan penyampaian atau penyerahan Remisi Umum akan diinformasikan lebih lanjut setelah mendapat petunjuk dan persetujuan dari Bupati Barito Utara,” tutur Jati.

Dari lain tempat, Kalapas Muara Teweh, Herri berterimakasih kepada jajaran Pembinaan yang dengan cepat melakukan koordinasi. “Ini merupakan langkah yang tepat dengan berkoordinasi bersama tim Protokol Pemda Barito Utara untuk meminta petunjuk terkait pelaksanaan penyerahan Remisi Umum. Semoga dalam waktu dekat kita mendapat informasi lebih lanjut, sekali lagi terimakasih atas pelaksanaannya,” ungkap Herri.

 

Sumber : Red-Dok, Kumham Kalteng, Agustus 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here