Expos55.com  Palangka Raya – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Palangkaraya terus berupaya menumbuh kembangkan cabang olahraga Panahan yang mulai diminati di Kota Palangka Raya. Tujuan utamanya adalah menjaring bibit-bibit atlet Panahan yang nantinya bisa diandalkan dalam berbagai event lokal, regional maupun nasional.

Kasdim 1016/Palangka Raya Letkol Inf Abd. Salim mengatakan, cabang olahraga Panahan saat ini berangsur angsur mulai diminati masyarakat Palangkaraya. Guna mendukung upaya Perpani, Kodim 1016 Palangkaraya melalui Kasdim letkol Inf Salim membantu mendirikan club panahan P2AC (Panju Panjung Arcery Club) yang bertempat di Jln Diponegoro no 55 Kelurahan Pahandut.

Lapangan Panahan yang terletak tepat di depan Denkesyah Palangka Raya ini diinisiasi oleh Korem 102 Panju Panjung sendiri, pelatihan ini terjadwal setiap Sabtu dan minggu sehingga tidak mempengaruhi jadwal sekolah dan bekerja bagi para pesertanya.

“Intinya kami ingin mengembangkan lagi agar olahraga memanah ini keberadaannya dapat digemari oleh semua kalangan, terutama untuk bibit-bibit muda dan semoga Atlit yang sudah terdaftar semakin menguatkan komitment maju bersama P2AC” Tutur Kasdim, Minggu (23/5/2021).

Jono salah satu peserta panahan mengungkapkan rasa senang dan antusias dalam pelaksanaan pelatihan ini karena di bina langsung oleh Kasdim, “Saya di sini merasa antusias dan bersemangat karena kegiatan ini di bina dan di arahkan langsung oleh Bapak Kasdim karena pelatihan ini bisa lebih disiplin dan menyenangkan,” tutup jono. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here