Sampit Expos55.com Menanggapi maraknya aksi balap liar (Bali), Kasatlantas Polres Kotim AKP Salahiddin dan jajaran gencar melakukan patroli untuk pengamanan situasi jalan umum. Pasalnya aksi balapan motor tidak resmi yang kebanyakan dilakukan oleh remaja dibawah umur hingga yang cakap hukum itu semakin meningkat di Bulan Ramadan.

“Blue Patrol terus ditingkatkan guna mencegah bali yang sering terjadi. Ini agar terciptanya keamanan di jalan, terlebih pada bulan puasa ini,” ujarnya, Minggu 10 April 2022.

Walaupun sering ada larangan, para remaja tersebut tidak menghiraukannya, bahkan balapan lebih sering dilakukan, mulai dari jam 12 malam hingga pagi hari.  “Giat kami lakukan tiap hari, semua wilayah kami patroli. Ada yang balapan di sekitar Stadion 29 November, 1 remaja beserta motornya berhasil kami amankan, dia merupakan oknum yang terlibat balapan ilegal ini,” ucap Salahiddin.

Dikatakannya, peran orangtua sangat penting dalam membimbing anak untuk tidak melakukan hal-hal melanggar hukum yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Balapan motor seperti ini sangat mengganggu masyarakat maupun pengguna jalan lainnya, ini sangat berbahaya. Tugas orangtua mengawasi kegiatan anak, jangan terlalu dibebaskan. Marilah menjadi pelopor utama berkendara. Utamakan keselamatan dibanding kecepatan,” tutur polisi dengan pangkat tiga baloj emas ini.
(MK/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here