expos55.com, Palangka Raya – Menanggapi laporan masyarakat tentang adanya lahan terbakar, tim penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Kota Palangka Raya bergerak cepat menuju lokasi untuk membantu pemadaman.

kanit i spkt polresta palangka raya, polda kalteng, aiptu hasan virdies bersama piket fungsi bergerak cepat untuk membantu pemadaman.

Titik api tersebut muncul di salah satu lahan yang berada di jalan Hiu Putih XXII, Kelurahan bukit tunggal, Kota Palangka Raya, Minggu (29/8/2021) sekitar pukul 15.00 wib.

Tim terdiri dari Polresta Palangka Raya, unit Damkar Provinsi Kalteng dan Kota Palangka Raya serta Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK) Bukit Tunggal. Pemadaman pun dilakukan dengan menggunakan air yang disedot menggunakan mesin pompa dari sumber air yang berada di sekitaran lahan tersebut.

“Beruntung titik api tidak sempat merambat dan berhasil kami padamkan, mengingat lahan ini merupakan tanah gambut yang sangat mudah merambat apabila terbakar dengan ukuran sekitar 100 x 100 meter persegi,” ungkap aiptu hasan virdies personel Polresta Kota Palangka Raya yang ikut terjun memadamkan api.

Setelah selesai melakukan pemadaman, tim mengimbau masyarakat sekitar agar melaporkan apabila kembali melihat munculnya titik api dan mengingatkan agar tidak membakar di sekitaran lahan tersebut.

 

(MC. Isen Mulang/humaspolresta/Nitra/ndk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here