Kuala Kurun Expos55.com Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sepang, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, yang semula dijabat Iptu Sugiharso digantikan Ipda Neno Efendo yang sebelumnya menjabat Pamin Urprodok Spripim Polda Kalteng.

Sementara Iptu Sugiharso pindah ke Panit 2 Unit 3 Subdit IV/Tipidter Ditreskrimsus Polda Kalteng, kata Kapolres Gumas AKBP Irwansah saat memimpin jalannya serah terima jabatan di lingkungan Mapolres setempat, Jumat.

“Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi. Hal ini perlu dilakukan sebagai salah satu bentuk pembinaan karier dan juga penyegaran bagi personel yang bersangkutan, dan yang paling mendasar untuk kepentingan serta kebutuhan organisasi,” ucap Kapolres.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Iptu Sugiharso atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama melaksanakan tugas dan jabatan sebagai Kapolsek Sepang.

Selama menjabat, ujar dia, Iptu Sugiharso sudah menunjukkan kinerja yang baik dalam upaya untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Sepang.

Diharap keberhasilan yang dicapai tidak membuat Iptu Sugiharso berpuas diri. Keberhasilan tersebut hendaknya dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan jabatan baru sebagai Panit 2 Unit 3 Subdit IV/Tipidter Ditreskrimsus Polda Kalteng.

Lebih lanjut, Kapolres mengucapkan selamat datang dan bergabung kembali di Polres Gumas kepada Ipda Neno Efendo. Ipda Neno Efendo diharap mampu melaksanakan tugas dan amanah sebagai Ps Kapolsek Sepang dengan tulus, ikhlas, dan penuh rasa tanggung jawab.

“Segera lakukan adaptasi dengan lingkungan kerja, pelajari karakteristik wilayah, petakan kerawanan yang mungkin timbul dan berpotensi menjadi penyebab terjadinya gangguan kamtibmas,” tuturnya.

Ipda Neno Efendo juga diminta untuk menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan seluruh anggota. Yang tak kalah penting adalah menjalin koordinasi, kerjasama, kemitraan dengan pemerintah daerah, para tokoh, dan segenap potensi masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Sepang.

“Kami juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Hindari perbuatan tercela yang dapat merusak dan menurunkan citra Polri,” demikian AKBP Irwansah.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here