Amuntai-Kal-Sel expos55.com Kapolsek Amuntai Kota IPDA Syaifullah bersama jajarannya beserta REST AREA WARGA HSU dan sejumlah warga masyarakat Desa Kota Raden bersama-sama menjamu atau melayani Jama’ah Haul Abah Guru Sekumpul Ke-15 di tempat Rest Area Masjid Baitul Kirom Desa Kota Raden Kec. Amuntai Tengah.

Dalam pengamatan awak media dilapangan secara langsung, di kesempatan itu Kapolsek Amuntai Kota IPDA Syaifullah tak segan-segan bertanya dan berbincang langsung kepada para Jama’ah Haul Abah Guru Sekumpul disela-sela para Jama’ah sedang beristirahat sambil menikmati hidangan atau santapan yang disediakan secara gratis.

Pendekatan yang dilakukan oleh Kapolsek Amuntai Kota kepada para Jama’ah yang sedang melangsungkan perjalanan ke Kota Martapura di Rest Area merupakan simbol keakraban untuk saling berbagi dan bersilaturrahmi.

Menurut Bhabinkamtibmas AIPDA Rofik. PN kepada awak media mengungkapkan bahwa sehubungan dengan adanya kegiatan Haul Abah Guru Sekumpul Ke-15 kepada masyarakat atau warga di HSU supaya menjaga keamanan permukiman atau rumah penduduk, menjaga dan memperhatikan bagi para Jama’ah Haul Abah Guru Sekumpul yang sedang beristirahat di Rest Area Warga HSU dari segi kesehatan dan keselamatan di Jalan Raya,”bagi warga setempat dihimbau juga untuk memperhatikan kondisi rumah saat ditinggalkan, seperti listrik, kompor dan setidaknya rumah kalau bisa minimal ada satu anggota keluarga yang menjaga, guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan., tegasnya kepada media.

Menurut salah seorang Jama’ah Haul yamg sedang beristirahat di Rest Area mengungkapkan bahwa dirinya bersama rombongan mengucapkan rasa terimankasih kepada warga Kab. HSU karena sudah dilayani dengan baik, apalagi santapan atau jamuan yang disajikan bervariasi dan gratis,”Haul tahun lalupun kami juga mendapatkan petlakuan yang sama atau istemewa, semoga semuanya menjadi berkah dan bernilai ibah,” Jawab Irwan (55) yang berasal dari Muara Teweh.

Kepada awak media Tim Rest Area Warga HSU yang akrap di sapa Jhonshon menambahkan bahwa kegiatan di Rest Area Warga HSU, ini merupakan kegiatan Jamuan yang khusus bagi para Jamaah Haul Abah Guru Sekumpul,”para Jema’ah Haul dipersilakhan untuk singgah, beristirahan sambil menyantap makanann yang disediakan dengan cuma-cuma,” ucapnya.

Jhonson mengungkapkan kegiatan ini dipelopori oleh rekan-rekan BPK atau Pemadam Kebakaran juga dibantu oleh sejumlah Ormas dan Komunitas, disamping juga tidak bisa disebutkan satu per satu, dan tak lupa juga antusias warga masyarakat Desa Kota¬† Raden¬† yang sangat memberi support atau semanagat kepada teman-teman dilapangan,”jamuan yang kami sajikan tentunya bersumber dari donator tetap seperti tahun lalu dan ada juga yang bersumber dari hamba Allah atau orang yg tidak mau disebutkan namanya. Jelasnya.

Jamuan yang disajikan di Rest Area Warga HSU yakni berupa jamuan makan, dan minum, cemilan seperti roti, air kemasan, dan sebagainya. (Windi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here