Palangka Raya Expos55.com Kapolresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah kini dijabat Kombes Pol Budi Santosa yang sebelumnya merupakan Kabagwatpers ROSDM Polda Jawa Timur, menggantikan Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa yang kini dipercaya menduduki jabatan Analis Kebijakan Madya Bidang Divkum Polri.

Budi dalam sambutan kegiatan pelepasan Kapolresta yang lama, Selasa, di halaman mapolresta setempat menyampaikan, dirinya meminta seluruh personel Polresta membantu menjalankan tugas sebagai pimpinan.

“Puji dan syukur saya panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta saya ucapkan terima kasih atas penyambutan ini, semoga kedepan pelaksanaan tugas kepolisian di wilayah hukum Polresta Palangka Raya berjalan baik dan maksimal,” terangnya.

Sementara itu kapolresta lama dalam sambutannya menyampaikan, banyak terima kasih kepada seluruh jajaran personel polresta setempat selama dirinya memimpin.

Kinerja personel di lingkup Polresta setempat sudah cukup bagus selama ini dan dengan adanya kepemimpinan yang baru, maka personel juga disarankan untuk lebih meningkatkan lagi kinerjanya.

“Baik itu dalam mengayomi masyarakat, pelayanan serta hal-hal lainnya yang bisa menjaga nama baik institusi,” ungkap Sandi.

Dalam menyambut kedatangan kapolresta yang baru dan melepas kapolresta sebelumnya, juga dilaksanakan upacara pisah sambut di mapolresta setempat.

Upacara yang dihadiri pejabat utama dan seluruh personel polresta, dilaksanakan sederhana. Dalam penyambutan Kapolresta baru juga dilaksanakan tradisi potong pantan.

Setelah potong pantan, dilanjutkan dengan prosesi pedang pora yang dilaksanakan sejumlah perwira setempat. Upacara penyambutan kapolresta baru tersebut juga menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here