Palangka Raya Expos55.com  Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dedi Prasetyo meluncurkan (lauching) sebuah buku buatannya, yakni Buku Aksara Presisi Membangun Polri yang membahas tentang semua aspek kepolisian.

Launching pun digelar pada Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, yang turut diikuti juga oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Sandi Alfadien Mustofa bersama Wakapolresta dan para PJU lainnya secara virtual atau daring, Kamis (7/10/2021) pagi.

Kapolresta dan para PJU itu pun turut mengikuti berjalannya launching tersebut melalu Aula Wirapratama Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Buku Aksara Presisi merupakan bentuk dukungan terhadap program-program Kapolri, yang didalamnya berisikan tentang strategi transformasi menuju Polri yang Presisi dibidang organisasi, pelayanan publik, operasional dan pengawasan,” ungkap Kapolresta.

Dirinya pun menjelaskan berdasarkan pemaparan Kapolda Kalteng, penulisan buku tersebut dijabarkan menjadi tiga bagian, yakni prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi).

“Secara garis besarnya, penulisan buku ini didasari dan merupakan bentuk nyata akan semangat dari Bapak Kapolda Kalteng untuk mewujudkan Polri yang Presisi di wilayahnya,” pungkas Sandi.

Buku Aksara Presisi itu pun ditulis oleh Kapolda bersama sejumlah penulis muda yang berasal dari berbagai Polda se-Indonesia ini, serta telah dikaji oleh Dosen dan Guru Besar dari Universitas Indonesia (UI), yakni Prof. Drs. Adrianus Eliasta Meliala, Dr. G. Ambar Wulan, Dr. Devie Rahmawati dan Dr. Jannus T. H. Siahaan.
(Humas Polresta Palangkaraya/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here