Banjarmasin Expos55.com Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan dan Dandim 1007 Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya melakukan pemantauan terhadap situasi Kamtibmas malam Idul Adha 1442 Hijriah di kota setempat.

“Kami lihat langsung situasi aman dan tertib tidak terlihat adanya takbir keliling di kota ini,” ucap Kapolresta Banjarmasin di dampingi Wakapolresta AKBP Sabana Atmojo di Banjarmasin, Senin.

Dikatakannya, personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan melakukan patroli guna mengantisipasi adanya kerumunan massa di malam Idul Adha itu.

“Alhamdulillah, masyarakat di kota ini melaksanakan takbiran di dalam masjid dan mushala semua mengikuti imbauan serta tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Kombes Rachmat yang juga di dampingi Kabag Ops Kompol Irwan Kurniadi.

“Ingat, Kota Banjarmasin belum terbebas dari penyebaran COVID-19 dan dari data yang ada penyebaran kasus virus ini terus meningkat makanya masyarakat diminta tetap terapkan prokes 5M,” ujar perwira menengah Polri itu.

Ia mengatakan, penerapan prokes 5M itu di antaranya Menggunaka masker saat keluar rumah, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas.

Kapolresta juga mengingatkan kepada para personel yang melakukan Operasi Yustisi Prokes COVID-19 agar dalam penyampaiannya kepada masyakat harus tetap humanis.

Untuk diketahui dalam pengamanan malam Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah Polresta Banjarmasin menurunkan sebanyak 255 personel gabungan.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here