Banjarmasin Expos55.com  Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengajak para remaja di daerah itu mengikuti vaksinasi melalui program Gerai Vaksinasi COVID-19 Presisi yang digelar jajaran kepolisian setempat.

“Ayo, kepada para remaja di kota ini agar beramai-ramai menyukseskan program vaksinasi agar bisa meningkatkan imun dalam tubuh,” ucapnya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa.

Dia mengatakan program Gerai Vaksinasi COVID-19 Presisi yang dilakukan jajaran Polresta Banjarmasin itu digelar berbagai polsek di kota itu.

“Alhamdulillah masyarakat selalu antusias mengikuti vaksinasi yang digelar di setiap polsek dan kesadaran bervaksin mulai meningkat,” ujar perwira menengah Polri itu.

Kombes Pol Rachmat mengimbau masyarakat “Kota Seribu Sungai” ini, apabila ada kesempatan divaksin segera mendaftarkan diri, mumpung vaksinasi belum berbayar.

Dia menjelaskan manfaat vaksinasi yang untuk menambah kekebalan tubuh dari penularan virus.

Ia juga meminta warga tidak mempercayai hoaks tentang pandemi, tetap menerapkan 5M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

“Tetap jalankan prokes apabila keluar rumah dan selalu menerapkan pola hidup sehat serta jangan lupa berolahraga dan makan makanan yang sehat,” kata Kapolresta Banjarmasin yang merupakan putra daerah Kalimantan Selatan itu.

Ia menjelaskan pentingnya warga mendukung upaya pemerintah mengatasi pandemi.

“Ayo, kita dukung pemerintah untuk terus mencegah penularan COVID-19 dengan menjalani program vaksinasi dan selalu mengutamakan protokol kesehatan, karena virus ini adalah musuh kita bersama,” tuturnya.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here