Paringin, expos55.com Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin bersama Wakil Bupati Balangan Supiani beserta unsur forkopimda lainnya, ikuti kegiatan penanaman satu juta pohon dalam rangka program penghijauan dari Polda Kalimantan Selatan, yang berlokasi di belakang kantor Polres Balangan, Jumat (20/8/2021).

Ditemui usai penanaman, Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin, mengatakan kegiatan dilaksanakan diseluruh jajaran Polda Kalimantan Selatan, dengan tujuan untuk mengatasi perubahan iklim global.

Karena menurutnya perubahan ini perlu diatasi dengan adanya kerjasama dari semua pihak.

“Alhamdulillah untuk lingkungan di Kabupaten Balangan masih banyak yang hijau dan tentunya hal seperti harus tetap kita jaga kelestariannya,” ajaknya.

Disampaikan AKBP Zaenal Arifin, untuk Kabupaten Balangan sendiri menerima sebanyak 50 ribu bibit pohon, dengan berbagai jenis diantaranya pohon mangga, sirsak, terembesi, dan pohon lainnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Balangan Supiani, sangat menyambut baik adanya program dari Polda Kalsel ini. Ia berharap kepada masyarakat khususnya di Balangan bisa mengikuti kegiatan penanaman pohon tersebut.

Senada dengan apa yang telah disampaikan AKBP Zaenal Arifin, Supiani mengatakan hal ini tentu sangat bermanfaat untuk keberlangsungan makhluk hidup, sehingga membantu penyaringan polusi udara dan juga sebagai resapan air serta buah buahannya yang bisa dinikmati bersama-sama.

“Kami berharap dari jajaran baik Polres, instansi dan masyarakat untuk mengikuti penanaman pohon ini dengan minimal satu orang satu pohon,” harapnya.

 

MC Balangan/Nanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here