Muara Teweh Expos55.com Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto dan Bupati Barito Utara Nadalsyah meninjau pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 di Desa Luwe Hulu Kecamatan Lahei Barat, Selasa.

Sesampainya di Base Camp Luwe Hulu, rombongan disambut dengan upacara Potong Pantan dan Lawang Sakaping, kemudian rombongan menuju tempat pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Serba Guna Sipet Pisei Desa Luwe Hulu.

Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara Siswandoyo mengatakan bahwa vaksinasi di Desa Luwe Hulu yang dilaksanakan menargetkan 1.000 dosis vaksin.

“Sampai saat ini, jumlah warga yang telah mendaftar sebanyak 495 orang,” jelas Siswandoyo saat menerima kedatangan rombongan Kapolda Kalteng dan Bupati Barito Utara.

Bupati Barito Utara Nadalsyah berharap agar target yang telah ditetapkan untuk Kecamatan Lahei Barat dapat terpenuhi.

“Saat ini untuk Lahei Barat di mana tercakup dalam wilayah kerja Puskesmas Benao, telah tercapai target sebesar 45,90 persen untuk dosis 1 dan 22,10 persen untuk dosis 2,” jelas Nadalsyah kepada Kapolda Kalteng.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, Kapolda Kalteng, Bupati Barito Utara, Wakil Bupati, Sekda, unsur FKPD, dan perwakilan SKK Migas memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dan tali asih kepada tim vaksinator secara simbolis.

Pada kunjungan kerja Kapolda Kalteng ke Desa Luwe Hulu juga dilaksanakan kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama Pengaman Hulu Migas Wilayah Kalimantan Tengah dengan Polda Kalteng. Penandatanganan oleh Kapolda dan SKK Migas disaksikan oleh Bupati Barito Utara, Wakil Bupati, Sekda, unsur FKPD, SKK Migas, PT. Medco E&P Indonesia, dan undangan lainnya.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here