Palangka Raya Expos55.com Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Nanang Avianto, memimpin secara langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama dan Kapolres jajarannya, di Gedung Graha Bhayangkara, Mapolda setempat, Senin (3/1/2022).

Adapun pejabat utama Polda Kalteng dan Kapolres jajaran yang melaksanakan Sertijab, yakni Kombes Pol Ady Kristianto yang menjabat sebagai Irwasda Polda Kalteng, menggantikan Kombes Pol Iman Prijantoro, yang saat ini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Madya TK.I Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Kemudian, Kombes Pol Ivan Adhityas Nugraha, yang menjabat sebagai Karo SDM, menggantikan Kombes Pol Anggie Yulianto Putro, yang kini menjabat sebagai Direktur Binmas Polda Kaltim.

Sementara, Direktur Lalulintas yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Rifki, kini dijabat oleh Kombes Pol Heru Sutopo. Selanjutnya, Kabidkum Kombes Pol. Nandang Mumin Wijaya, diserahkan kepada Kombes Pol Rudy Purnomo.

Berikutnya, Dir Intelkam, yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Dedi Wiratmo, kini diserahkan kepada Kombes Pol Adjie Indra Dwiatma.

Pergantian pejabat utama juga terjadi pada Dirsamapta Polda Kalteng, yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, kini dijabat oleh Kombes Pol Cahyo Widiarso.

Begitu juga dengan jabatan Dir Polairud, yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, kini dijabat oleh Kombes Pol Edward Indharmawan Eka.

Sedangkan, jabatan Dansat Brimob akan diisi Kombes Pol Suryo Sudarmadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brimob Korbrimob Polri mengantikan Kombes Pol Bambang Widjanarko.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada para pejabat yang lama atas inovasi dan dedikasi selama mengabdi di Polda Kalteng serta sukses selalu ditempat yang baru.

“Kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Kalteng. Segera sesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya,” katanya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh pejabat utama yang baru, agar dapat meneruskan bahkan meningkatkan kembali capaian-capaian yang telah diraih oleh pejabat lama.

“Tentu kita perlu terobosan-terobosan baru, agar pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal,” ucapnya.

Di sisi lain, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol K. Eko Saputro,menambahkan, selain memimpin Sertijab ke delapan PJU, sertijab juga dilaksanakan kepada ke lima Kapolres jajaran diantaranya Kapolresta Palangka Raya, Kapolres Kotim, Kapolres Barut, dan Kapolres Barsel serta Kapolres Sukamara.

“Mutasi ini merupakan hal biasa di tubuh Polri, ini adalah sebuah reward pimpinan kepada personelnya sekaligus bentuk penyegaran terhadap Institusi Polri,” pungkasnya.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here