Palangka Raya Expos55.com Percepatan vaksinasi massal terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah bersama Polda Kalteng dan Korem 102/Panju Panjung, guna menekan penyebaran covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kali ini, Polda Kalteng menggelar vaksinasi massal di Polresta Palangka Raya, yang ditinjau secara langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto bersama Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dan Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, Jumat (18/2/2022) pagi.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas, Kombes Pol K. Eko Saputro mengatakan, vaksinasi ini merupakan upaya dari pemerintah untuk meningkatkan proteksi individu dengan memfokuskan vaksinasi pada lansia dan anak anak.

“Jadi kita akan terus mendorong terwujudnya kekebalan tubuh kelompok di kalangan masyarakat, dengan cara mempercepat pelaksanaan vaksinasi di wilayah kita,” katanya.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini pihaknya menargetkan sebanyak 500 dosis untuk masyarakat umum.

“Diharapkan, melalui akselerasi vaksinasi yang digelar ini, dapat mempercepat herd immunity dilingkungan masyarakat. Guna mewujudkan Kalteng zona hijau,” ucapnya.

Selain melaksanakan vaksinasi, lanjut Kombes Pol K. Eko Saputro mengatakan, Polda Kalteng juga turut memberikan hadiah kepada penerima vaksinasi, sebagai wujud motivasi karena telah bersedia mengikuti vaksinasi.

“Selain itu, Kapolda bersama rombongan turut memberikan bantuan sosial dan perlengkapan sekolah kepada para lansia dan anak-anak yang sudah melaksanakan vaksin,” pungkasnya.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here