Kobar Expos55.com Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M. Hum., M.Si., MM. bersama Rombongan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Selasa siang (12/10/2021) melakukan pengecekan Serbuan Bataliyon Vaksinator di SMP Negeri 1 Pangkalan Banteng.

Dalam Kegiatannya Kapolda Kalteng bersama Gubernur Kalteng meninjau langsung Mobil Gerai Vaksin Merdeka yang digagas oleh Polres Kotawaringin Barat (Kobar).

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, S.I.K. menjelaskan bahwa hal ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan herd immunity di Prop. Kalteng, khususnya Kab. Kobar.

Ia menambahkan, Mobil Gerai Vaksin Merdeka Polres Kobar ini akan keliling di Kab. Kobar untuk mendatangi masyarakat pinggiran, pedagang pasar, atau melayani masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Kobar dan didukung oleh TNI maupun Pemerintah Daerah, terkait dengan vaksinasi keliling. Itu sangat efektif dan saya mendapat masukan dari masyarakat terkait dengan mobil vaksinasi keliling ini, serta mendapatkan apresiasi,” ungkap Kapolda.

Kapolda Kalteng menambahkan, mohon dukungan dari seluruh masyarakat, bagi yang belum divaksin silahkan menghubungi Babinsa, Babinkamtibmas, kepala desa, atau lurah. Daftarkan diri anda, lalu nanti kami dengan tim Nakes akan memproses.

“Kami akan terus berupaya dan menggandeng masyarakat untuk segera Vaksin. Dan jangan abai dengan Protokol Kesehatan biarpun anda sudah divaksin tetap jaga Prokes 5M,” ajak Kapolda Kalteng.
(Tribratanews Kalteng/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here