Tamiang Layang Expos55.com Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Danrem 102 Panju Panjung Brigjen Purwo Sudaryanto bersama pejabat utama mengecek pos penyekatan di wilayah Pasar Panas, Kelurahan Taniran, Kecamatan Benua Lima, Kabupaten Barito Timur.

“Pengecekan ini untuk memastikan posko pengamanan mudik di wilayah perbatasan Kalsel-Kalteng berjalan aman dan lancar,” kata Dedi di Tamiang Layang, Sabtu.

Menurutnya, ada empat titik utama penyekatan yang menjadi prioritas di Kalteng dan salah satunya di Bartim yang menjadi pintu masuk wilayah Kalteng melalui jalur transportasi darat.

Untuk jalur transportasi udara, kata dia, seperti di Bandar Udara Iskandar di Pangkalan Bun Kotawaringin Barat dan Bandar Udara H Asan di Sampit Kotawaringin Timur sudah tutup, kecuali Bandar Udara Tjilik Riwut di Palangka Raya.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan, sesuai arahan dari Satgas Penanganan COVID-19 Kalteng dan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, maka pengetatan pada posko penyekatan dilakukan.

“Pengetatan pada pos penyekatan di Pasar Panas Kelurahan Taniran akan diberlakukan,” jelas Ampera.

Ia juga menjelaskan kasus positif COVID-19 di Bartim mengalami penurunan yang cukup signifikan dan ada tiga kecamatan yang sudah menjadi zona hijau.

Ampera berpesan kepada seluruh anggota Satgas Penanganan COVID-19 Bartim, hingga kecamatan dan desa untuk terus mengawasi protokol kesehatan di wilayah masing-masing.

Dia juga mengimbau para anggota satgas hingga kepala desa terus mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan supaya kasus COVID-19 bisa ditekan dan tidak ada lagi kasus baru.

Sabtu (15/5), Bupati Bartim Ampera AY Mebas bersama FKPD setempat menemani kunjungan kerja Kpolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam meninjau Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Desa Simpang Naneng, Kecamatan Karusen Janang dan posko penyekatan di Pasar Panas, Kelurahan Taniran, Kecamatan Benua Lima.

(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here