Muara Teweh Expos55.com  Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol  Nanang Avianto bersama Bupati Barito Utara Nadalsyah  dan rombongan melakukan peninjauan pelakasanaan vaksinasi COVD-19 di Desa Benangin I Kecamatan Teweh Timur, Rabu.

Dalam kunjungan kerja itu juga ikut Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Sekda Muhlis dan pejabat lainnya.

Kapolda Kalteng mengatakan bahwa peninjauan yang dilaksanakan adalah dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana perkembangan penyelenggaraan vaksinasi di wilayah hukum Polda Kalteng.

“Bersama kita sukseskan pelaksanaan program vaksinasi, khususnya untuk Provinsi Kalteng,” kata Nanang.

Bupati Barito Utara Nadalsyah mengatakan bahwa pencapaian pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Teweh Timur kurang optimal dibandingkan dengan Kecamatan lain di Kabupaten Barito Utara.

“Dengan terus diadakan sosialisasi dan pelaksanaan vaksinasi, semoga masyarakat yang belum di vaksin agar segera mendaftarkan diri,” harapnya.

Bupati juga meminta masyarakat agar tidak termakan hoaks dan berita yang menyesatkan terkait vaksinasi COVID-19.

“Ayo, yang belum bervaksin agar mengajak keluarga untuk mendaftarkan diri di Puskesmas untuk segera mendapatkan vaksinasi,” ajak Nadalsyah.

Dalam pelaksanaan peninjauan vaksinasi seperti halnya di Desa Luwe Hulu, juga di berikan bantuan sosial dan tali asih yang diserahkan Kapolda dan Bupati.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kapolda Kalteng menandatangani perjanjian kerja sama bantuan pengamanan dan penegakan hukum di wilayah kerja tambang batu bara PT Bharinto Ekatama dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah.

Capaian vaksinasi di Puskesmas Benangin Kecamatan Teweh Timur sampai 13 DEsember 2021 untuk dosis 1 sebesar 32,17 persen, dosis 2 hanya 16,50 persen. Nomor dua terendah realisasi vaksinasi dari 18 Puskesmas setelah  Puskesmas Lahei I
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here