Expos55.com Palangka Raya – Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo bersama istri menyerahkan bantuan perahu kepada pengelola Ransel Buku, RT 001 Kelurahan Petuk Katimpun, Senin (28/6/2021).

Penyerahan bantuan yang dilakukan sekitar pukul 16.30 WIB ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 69.

Secara simbolis bantuan perahu Ransel Buku Presisi, termasuk alat pelampung penumpang ini diterima oleh pengelola Ransel Buku, Fery Irawan.

Acara penyerahan bantuan juga dihadiri Wakapolda Kalteng Brigjen Ida Oetari Purnamasasi dan Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri.

Dalam kesempatan ini kapolda juga menyerahkan bantuan buku bacaan, peralatan sekolah seperti tas, buku tulis, dan lainnya. Bantuan ini untuk memotivasi agar anak-anak rajin belajar.

Kapolda mengharapkan dengan adanya bantuan ini bisa mempercepat mencerdaskan kehidupan anak-anak yang tinggal di daerah pelosok, utamanya anak-anak yang tinggal di bantaran sungai.

“Dengan adanya perahu ini, maka nantinya pengurus Ransel Buku bisa mendistribusikan buku bacaan lebih jauh lagi, karena masyarakat di sini tinggalnya berjauhan dan di pinggir sungai,” tandasnya.

Sementara itu Fery Irawan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolda Kalteng dan istri yang sudah memberikan bantuan kepada anak-anak binaannya.

Saat ini Ransel Buku yang dia kelola terus mengalami kemajuan seiring banyaknya dukungan dari berbagai pihak yang turut membantu memberikan buku bacaan dan fasilitas lainnya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here