Palangka Raya Expos55.com Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto memimpin upacara pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Tahun Anggaran 2022 di lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) setempat di Desa Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau.

Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel dalam sambutannya yang dibacakan Kapolda Kalteng, Selasa, mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa yang berhasil lulus dalam seleksi dan berhak mengikuti Diktukba Polri gelombang satu tahun 2022.

“Keberhasilan ini merupakan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa dan tentunya tidak lepas dari doa serta dukungan dari orang tua dan keluarga,” terangnya.

Nanang menuturkan, kepada para siswa agar mengikuti semua proses pendidikan dengan tekun, penuh semangat dan selalu riang gembira, serta tanamkan tekad dan motivasi yang kuat untuk belajar, berlatih serta menempa diri.

“Selamat menempuh pendidikan, selamat belajar dan berlatih. Kepada para gadik, instruktur dan pengasuh, selamat melaksanakan tugas berikan pengabdian yang terbaik dengan tulus dan ikhlas,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro menambahkan, mengingat situasi masih pandemi COVID-19, pendidikan di SPN Polda Kalteng kali ini dibagi menjadi dua gelombang.

“Sebanyak 184 siswa akan mengikuti pendidikan pembentukan Polri pada gelombang satu. Dengan menempuh pendidikan selama lima bulan,” terang Kabid Humas.

Eko juga mengharapkan, kepada para siswa untuk selalu membangun komunikasi dengan para gadik, pengasuh serta peserta didik lainnya guna meningkatkan soliditas dan keharmonisan saat menjalani pendidikan.

“Selamat menempuh pendidikan, buat bangga orang tua, diri sendiri, kesatuan Polri serta negara. Jangan buat pelanggaran,” tutupnya.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here