Palangka Raya Expos55.com Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah (Kanwil Kemenkumham Kalteng) Ilham Djaya, menegaskan bahwa seluruh aparatur sipil di wilayah kerjanya, harus aktif dalam menyukseskan resolusi 2020.

“Dengan semangat kerja semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI) Kemenkumham Kalteng komitmen, serta harus aktif menyukseskan resolusi Kemenkumham 2022,” kata Ilham di Palangka Raya, Selasa.

Resolusi itu salah satunya dengan menjadi insan pengayoman yang lebih baik, siap mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Kita berkomitmen dalam menjaga integritas dan tanggung jawab moral. Kemudian juga senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, sehingga mampu meningkatkan citra positif Kementerian Hukum dan HAM RI,” kata Ilham.

Pernyataan itu diungkapkan dia terkait arahan Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Revianto, secara daring yang diikuti dari aula Kahayan, kantor Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Dalam rangka mewujudkan nilai Semakin PASTI, Kemenkumham pada pada 12 Oktober 2020 melakukan peluncuran revolusi digital dan hingga kini ratusan aplikasi layanan publik berbasis digital telah dihasilkan.

Salah satu terobosan lain yang hadir adalah aplikasi OKe Kumham. Aplikasi berbasis teknologi informasi ini digunakan untuk menghimpun beragam aplikasi layanan publik berbasis digital yang telah dinyatakan lulus verifikasi uji kelayakan di lingkungan Kemenkumham.

Andap mengatakan, dalam pelaksanaan tugas di lingkungan Kemenkumham RI, baik pimpinan di lingkungan kantor pusat maupun jajaran Kanwil harus harus menjaga kolaborasi dan memastikan koordinasi dengan bawahan berjalan baik.

“Jangan sampai komunikasi dan koordinasi terputus dengan bawahan, tak terkecuali dalam upaya menyelesaikan setiap pekerjaan,” katanya.

Dia juga menekankan, seluruh pegawai di lingkungan Kemenkumham seluruh Indonesia berkomitmen tidak menyalahgunakan anggaran.

“Laksanakan setiap postur anggaran sesuai prosedur dan ketentuan.
Mari kita satukan hati dan pikiran. Ini untuk kebaikan dan kemajuan kementerian kita tercinta. Pimpinan tekankan jajaran untuk tidak ada penyimpangan,” kata Andap.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here