Palangka Raya Expos55.com Untuk mendukung pemerintah RI yang terus menggencarkan vaksinasi di setiap daerah, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah menggelar vaksinasi booster (tahap III) bekerjasama dengan Klinik NU Palangka Raya di Aula Kanwil, Senin (7/3/2022).

Berdasarkan pantauan tim Humas Kanwil Kemenag Kalteng, sebanyak 85 pegawai ASN dan PPNPN mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar mulai pukul 08.00 WIB waktu setempat. Bahkan sebelum waktu yang ditentukan, para pegawai sudah memadati Aula Kanwil kalteng untuk mengantri diberikan vaksinasi.

Kakanwil Kemenag Kalteng, H. Noor Fahmi melalui Kasubbag Umum & Humas Hairil Saleh mengungkapkan pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini berdasarkan arahan hasil rapat koordinasi yang disampaikan oleh Kakanwil, dengan tujuan agar seluruh ASN dan PPNPN di Lingkup Kanwil Kalteng ikut mensukseskan program pemerintah tersebut.

“Kita kerjasama dengan klinik NU dan tenaga kesehatannya kita fasilitasi disini sesuai arahan bapak kakanwil dengan harapan para pegawai yang kesulitan untuk vaksin di jam kerja, kita permudahkan dengan menghadirkan nya disini” terang Hairil.

Dikatakan Hairil, fasilitas kesehatan yang diberikan oleh pihak NU dalam pelaksanaan vaksinasi juga selain tenaga kesehatan, Pihak NU juga memfasilitasi 1 mobil ambulance jika nantinya ada efek yang dialami oleh penerima vaksin.

“Tenaga kesehatan yang hadir ini berjumlah 8 orang, yang terdiri dari Dokter sebagai vaksinator sebanyak 2 orang, petugas screening 2 orang, petugas dispensing 2 orang, petugas Pcare sebanyak 2 orang dengan vaksin yang disediakan untuk dosis III ini adalah Astrazaneca” ungkap Hairil menambahkan.

Sementara itu, Banun Rohimah dari Wakil Ketua Klinik NU menyampaikan bahwa kerjasama dengan Kementerian Agama ini juga merupakan suatu dukungan yang bisa diberikan oleh tim Faskes NU sebagai tenaga kesehatan.

“Sebanyak 120 dosis yang kita sediakan untuk Kementerian Agama, dengan harapan para pegawai dan keluarganya dapat vaksin ke III ini dapat terakomodir dengan baik” terang Banun.
(Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here