Banjarmasin, expos55.com Seluruh Polres di Kabupaten Kota se Kalimantan Selatan melaksanakan Program Penanaman Satu Juta Pohon, dalam rangka menghadapi perubahan iklim dan pemanasan global.

Di Kota Banjarmasin, penanaman satu juta pohon tersebut, dilaksanakan oleh Polresta Banjarmasin yang bekerjasama dengan Pemko Banjarmasin melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmaisn, di Kawasan Taman Kamboja, Kota Banjarmasin, Jumat (20/08).

Diawali dengan apel bersama, penanaman pohon dipimpin langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Kapolreta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan dan Kasdim 1007 Banjarmasin, Letkol Arm Agung Nugroho.

Psidium Guajava atau Pohon Jambu Biji merupakan jenis pohon yang ditanam oleh H Ibnu Sina dalam kegiatan tersebut.

Program penanaman pohon tersebut diharapkan dapat mendorong kesadaran masyarakat untuk lebih menjaga bumi yang sedang mengalami perubahan iklim dan pemanasan global.

“Kami mendukung sepenuhnya program satu juta pohon se Kalimantan Selatan ini, dan ini kolaborasi semua pihak dari jajaran pemerintahan saya kira sudah berinisiatif dan mudah-mudahan ini juga disambut oleh komunitas dan masyarakat,” harapnya.

Sebelum dilakukan penanaman, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan pohon kepada Polsek dan Koramil di 5 Kecamatan se Kota Banjarmasin.

“Tadi ada pembagian di Polsek dan Koramil, jadi masing-masing dapat seratus, Polres juga seratus, jadi masing-masing Polsek dan Koramil itu seratus pohon,” ucap Kombes Pol Rachmat Hendrawan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Banjarmasin Tengah, Diyan Noor dan Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo.
(dokpim-bjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here