Martapura Expos55.com Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor mengharapkan event Enduro Banua kompetisi dapat melahirkan para raider yang berkompeten di bidang balap motor.

Hal tersebut disampaikannya pada kegiatan  Enduro Banua Kompetisi tahun 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Sabtu (5/3/2022).

Sahbirin Noor mengatakan ajang balap motor enduro sebagai wadah untuk menjaring para atlet motor dan mengembangkan bakat takenta rider serta mendongkrak pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata olahraga.

“Karena ini sebagai ajang balap motor mengembangkan prestasi para atlet. Apalagi kemaren kita sempat sukses mengadakan Uncle Hard Enduro bertarap internasional,” kata Sahbirin.

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia Kalimantan Selatan, Edy Sudarmadi mengatakan Event Enduro Banua merupakan kompetisi untuk mengasah kemampuan skill para rider dalam meningkatkan prestasi di ajang balap motor nantinya.

Oleh karena itu, nantinya dari hasil kegiatan ini dilakukan penjaringan atlet balap motor yang berkompeten yang akan mewakili Kalsel dalam mengikuti kejuaraan enduro nasional maupun internasional.

“Nanti kita lakukan penjaringan atlet berkompeten di bidang balap motor agar kedepannya atlet Kalsel dapat meraih prestasi yang lebih tinggi diajang balap motor,” katanya.

Ia berpesan agar para pembalap untuk tetap menggunakan alat pelindung diri bila mana ada benturan sehingga tidak mengalami cedera.

“Saya berpesan agar para pembalap memakai perlengkapan pengaman seperti helm, sarung tangan, sepatu, body protector, brace neck, kacamata trail dan pakaian Offroad,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Kadispora Kalsel, Hermansyah menambahkan jumlah peserta mengikuti enduro banua kompetisi sebanyak 300 rider dari Kalsel dan Kalteng.

“Jadi animo peserta sangat luar biasa terlihat yang ikut tidak hanya rider dari Kalsel tetapi dari Kalteng juga ikut,” kata Hermansyah.

Hermansyah mengatakan kegiatan enduro banua kompetisi akan menjadi agenda rutin Pemerintah Provinsi Kalsel yang akan dianggarkan secara khusus di Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel.

“Jadi kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Pemprov Kalsel sehingga pembalap Kalsel dapat meningkatkan prestasi diajang  juara nasional maupun internasional,” ujarnya.
(MC Kalsel/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here