Palangka Raya Expos55.com Kalangan Anggota DPRD Kalteng, Maruadi meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng agar mampu memaksimalkan sektor pertanian masyarakat dengan pola kemitraan.

Politisi Golkar Kalteng ini mengungkapkan, sesuai masyarakat masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau terdapat aspirasi agar lahan pertanian warga dapat menjalin kemitraan dengan para investor, yang difasilitasi oleh pemerintah.

“Beberapa petani di Pulang Pisau itu meminta adanya pola kemitraan dengan investor. Ini merupakan hal yang baik dan harus ditindaklanjuti oleh pemerintah,” katanya kepada awak media, Kamis (12/5).

Pihaknya menegaskan, pola kemitraan antara petani dan investor ini diyakini akan memberikan dampak baik bagi petani, terutama meringankan dari segi modal.

“Tentunya ini membantu para petani kita yang selama ini sangat kesulitan modal dan berbagai kemudahan lainnya,” ungkap Maruadi.

Pihaknya menyakini dengan adanya pola kemitraan, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat atau petani, sehingga memberikan dampak kesejahteraan.

“Masyarakat di Kalteng ini mayoritas petani, dengan adanya pola kemitraan ini, maka akses ketersediaan pupuk dan lainnya dapat lebih mudah,” demikian Maruadi.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here