Expos55.com  Palangka Raya – Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai-Hutan Lindung (BPDAS-HL) Kahayan memberikan bantuan berbagai jenis bibit tanaman kepada Kelurahan Kalampangan.

Semuanya jenis tanaman buah seperti jambu kristal, petai, jambu air, alpukat, rambutan, kelengkeng, dan jeruk. Bibit buah ini kemudian ditanam di lingkungan permukiman warga.

“Bantuan bibit ini merupakan fasilitasi penghijauan lingkungan dalam rangka mendukung program kampung iklim,” kata Lurah Kalampangan, Yunita Martina, Jumat (7/5/2021).

Secara simbolis penyerahan bibit dilakukan oleh Kepala BPDAS-HL Kahayan dan kemudian dilanjutkan dengan penanaman di tambulapot dan lingkungan warga.

Yunita berharap program ini bisa berhasil, sehingga nanti menjadikan Kalampangan menjadi kelurahan yang hijau, sehingga bisa menjadi percontohan buat kelurahan lain.

“Untuk sementara ini dalam program fasilitasi penghijauan lingkungan ini baru dilakukan di Kalampangan. Semoga semua bibit yang ditanam bisa hidup dan memberikan manfaat kepada masyarakat,” tandasnya.
(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here