Kuala Kapuas Expos55.com Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, H. Noor Fahmi melakukan kunjungan kerjanya di Kuala Kapuas, Kamis (24/3/2022). Dalam kunjungannya, Kakanwil yang didampingi Kabid Pendidikan Madrasah Achmad Farichin beserta rombongan lainnya disambut antusias oleh Kakankemenag Kapuas H. Hamidhan beserta seluruh jajarannya.

Dalam acara pembukaan, Kakanwil dan rombongan disambut oleh RA Perwanida Kab. Kapuas dengan penampilan marching band dan disuguhkan pula dengan penampilan-penampilan tarian. Tarian yang ditampilkan masing masing oleh MIN 1 Kapuas dengan Tarian Zapin Hadrah, MTsN 1 Kapuas dengan Tarian Bawi Bahalai, dan MAN Kapuas dengan Tarian Sanja Kuning mampu menghipnotis seluruh undangan yang hadir pada kesempatan tersebut.

Dalam sambutannya, H. Hamidhan selaku Kankemenag Kab. Kapuas memberikan ucapan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Kalteng, yang telah mendukung sepenuhnya dalam terobosan – terobosan yang dilakukan dirinya bersama jajaran untuk memajukan Kankemenag Kapuas.

Dirinya juga mengucapkan apresiasi kepada Kabid Pendidikan Madrasah Achmad Farichin beserta jajarannya yang telah menerbitkan IJOP (Ijin Operasional) bagi Madrasah dan RA telah disetujui oleh Kakanwil Kemenag Kalteng di lingkup Kankemenag Kapuas, yang dimana tentunya membuat madrasah swasta bertambah di Kabupaten Kapuas.

“Terima kasih atas dedikasi yang boleh diberikan kepada kami” tutur Hamidhan.

Sementara itu, Kakanwil menyampaikan dalam sambutannya, Ijin operasional yang diberikan kepada madrasah ini, kepada para pengurusnya agar tidak lupa melakukan pembaruan data di EMIS pada tahun ini. Hal itu perlu dilakukan agar di  tahun yang akan datang, siswa madrasah yang bersekolah tersebut dapat memperoleh dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah/Madrasah).

Didampingi Kabid Penmad dan Kakankemenag Kab. Kapuas, Kakanwil langsung menyerahkan IJOP kepada masing masing yakni MA Miftahul Ulum, MA Hidayatussalam, MTs Nurul Iman, MTs Miftahul Huda, MTs Al Islamiyah Darul Musthafa, MI Nurul Hikmah, RA Miftahul Ulum, dan RA Berkat Ikhlas.

“Dengan bertambahnya madrasah swasta ini, kita harapkan mampu memenuhi kebutuhan pendidikan di Kabupaten Kapuas” tutup Kakanwil.
(Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here