Palangka Raya Expos55.com  Kepala Kantor Wilayah Kemeneterian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Noor Fahmi  melepas keberangkatan jamaah umrah perdana  sekaligus meresmikan PT.Charis Berkah Abadi Tours and Travel .

Sebagai kantor pusat PPIU Palangka Raya,Selasa 22 Pebruari 2022
Kakanwil dalam sambutannya  mengungkapkan bahwa pelaksanaan umrah saat ini sangat berbeda dengan umrah pada umumnya.

“Saat ini umrah yang kita laksanakan sangat berbeda dengan kondisi sebelumnya, karena saat ini dalam keadaan pandemi, tentu saja ada aturan-aturan yang harus kita patuhi, harus menjalani karantina terlebih dahulu.

Sebelum dan setelah pulang nanti,” jelasnya.
Kakanwil mengingatkan mengingatkan kepada pihak PPIU untuk selalu menjaga kepercayaan pemerintah untuk tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan selama di Arab Saudi.

“Kami berpesan sesuai dengan arahan dan harapan Menteri Agama untuk senantiasa saling mengingatkan untuk menjaga kepercayaan pemerintah kita, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama menajalankan seluruh rangkaian ibadah baik di Indonesia dan utamanya di Arab Saudi.

Karena penantian untuk keberangkatan umrah selama dua tahun hingga akhirnya Pemerintah Arab Saudi membuka akses untuk jemaah umrah dan ini merupakan kepercayaan Arab Saudi pada pemerintah kita,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan bahwa pelaksanaan umrah yang sedang dilaksanakan pemerintah akan menjadi contoh jika seandainya haji tahun ini terlaksana.

“Jika nantinya kedepan dilaksanakan operasional haji, maka kegiatan umrah inilah yang menjadi contoh atau Prototype  pelaksanaan keberangkatan haji tahun ini,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Kakanwil berpesan untuk senantiasa menjaga kesehatan, menjaga diri selama melaksanakan ibadah umrah di Arab Saudi.

“Perlu dipahami bahwa pelaksanaan umrah saat ini bukanlah dalam keadaan normal seperti biasanya, kami berpesan untuk senantiasa menjaga diri, batasi interaksi dengan orang – orang yang belum kita kenal dengan baik.

Jaga kesehatan, dan selalu memakai masker, laksanakanlah rangkaian ibadah wajib dalam semua rangkaian ibadah umrah,” pesannya.

Hadir dalam pelepasan umrah perdana dan peresmian PT.Charis Berkah Abadi Tours and Travel sebagai kantor pusat PPIU tersebut Kabid PHU H. Moh.Asbli.

Kepala Kakankemenag Kota Palangka Raya Nur Widiyantoro, Sub Koordinator Bina Penyelenggara Umrah dan Haji khusus H. Hasan Basri,Kasi PHU Kemenag Kota Palangka Raya, Hj. Erma Sulistyowati dan 29 jamaah umrah PT.Charis Berkah Abadi Tours and Travel.
(Mulyadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here