Palangka Raya Expos55.com Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Noor Fahmi mengatakan Al quran yang diturunkan oleh Allah Swt merupakan petunjuk dan pedoman untuk manusia,karena AI Quran memiliki nilai-nilai pedoman, petunjuk, dan kemuliaan pada zat-Nya yang kesemua itu harus dipelihara dan dijaga dengan baik.

Hal ini disampaikan Kakanwil saat memberikan sambutan pada khataman quran ke-6 di Mushala Kanwil Kemenag Prov. Kalteng.

Dijelaskannya, al quran  mengandung beberapa hakikat seperti kalaamullaah, mukjizat, diturunkan kepada hati nabi, disampaikan secara mutawatir dan membacanya adalah ibadah.

“Intinya kegiatan khataman merupakan bagian tradisi sebagai ungkapan rasa syukur atas kecintaan dalam memuliakan alquran,” ungkapnya Jum`at (1/7/2022).

Menurut Kakanwil,dengan menjaga bacaan Al Qur`an, selain mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT, juga sebagai upaya untuk menjaga diri agar terhindar dari segala perbuatan tercela.” Semoga kita terhindar dari perbuatan dan sifat tercela dengan gemar membaca al quran,”tuturnya.

Pada kesempatan itu juga Kakanwil menghimbau Aparatur Sipil Negara Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah yang beragama Muslim agar mengawali setiap aktivitas di Kantor dengan membaca al quran.

” Jadikan membaca al quran sebagai amalan dalam memulai pekerjaan,” tutupnya.

Khataman al quran ke 6 ini merupakan program Bimas Islam dan diikuti puluhan ASN Lingkup Kanwil Kemenag Prov.Kalteng yang beragama Islam.
(Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here