Palangka Raya Expos55.com  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Noor Fahmi menghadiri peringatan Nuzulul Quran di Masjid Raya Darussalam Kalimantan Tengah,Rabu (20/4/2022)sore.

Peringatan Nuzulul Quran ini kerjasama Majelis Ulama Indonesia Kalimantan Tengah,PHB Kalteng danBadan  Pengelola Masjid Raya Darussalam Kalimantan Tengah dengan mengangkat tema Al Quran sebagai pedoman hidup dalam mewujudkan Kalteng berakhlak penuh dengan keberkahan.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang hadir dan memberi sambutan  menyampaikan bahwa,momentum Peringatan Nuzulul Qur’an ini, tentunya sangat bermakna dan penting untuk kita. Melalui peringatan Nuzulul Quran ini, marilah kita berusaha menjadi insan yang gemar membaca Al Quran dan menjaga lidah, serta peduli terhadap sesama

“Semoga, dengan Nuzulul Quran ini, betul-betul mampu menggugah kesadaran saudara-saudara sekalian, tentang arti pentingnya Al Quran dalam kehidupan, dan semoga saudara-saudara sekalian, mampu mengambil inti petunjuk yang terkandung dalam Al Quran,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, insan yang paling baik adalah insan yang belajar Al Quran dan kemudian mengamalkannya, lalu mengajarkan kepada orang lain. Hal ini sesuai dengan hadist yang diriwayatkan oleh Al Bukhari yang artinya, sebaik-baik diantara kalian adalah orang yang belajar Al Quran dan mau mengajarkannya (HR. Al-Bukhari).

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas terselenggaranya Peringatan Nuzulul Qur’an ini, atas kerjasama antara MUI Provinsi Kalimantan Tengah, Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Kalimantan Tengah dan Badan Pengelola Masjid Raya Darussalam,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Edy Pratowo mengharapkan, sinergisitas yang telah terjalin dapat terus dilakukan dan dipertahankan, terutama dalam mengembangkan Dakwah dan Syiar Islam, sehingga apa yang kita harapkan bersama, yaitu Kalteng Makin Berkah dapat terwujud di Kalimantan Tengah.
(Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here