Palangka Raya Expos55.com Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Noor Fahmi  didampingi Kabid Bimas Hindu Sisto Hartati menyerahkan bantuan operasional   kepada Lembaga agama dan keagamaan  Hindu serta bantuan  untuk POKJAWAS/KKG/MGMP Agama Hindu   di  auala  Kanwil Kemenag setempat Selasa,(8/3/2022).

Bantuan operasional senilai 240 juta tersebut diserahkan H. Fahmi   kepada MB-AHK Pusat Palangka Raya,WHDI Prov. Kalimantan Tengah,PD KMHDI Kalimantan Tengah,DPP PERADAH Kalimantan Tengah,PSN Korwil Kalimantan Tengah,KKG PAH SD Prov. Kalteng,MGMP PAH SMP Prov.Kalteng,POKJAWAS Kalimantan Tengah.

H. Fahmi dalam arahannya mengatakan bantuan operasional yang diberikan kepada lembaga agama dan lembaga pendidikan Hindu  ini bertujuan untuk memperkuat moderasi beragama.

Stimulus berupa bantuan operasional ini mampu mewujudkan program kerja dari lembaga agama dan lembaga pendidikan Hindu yang akan bermuara pada terwujudnya persaudaraan hingga mampu mewujudkan kerukunan intern dan antar umat beragama.
“Pemberian bantuan ini juga sebagai wujud nyata bahwa pemerintah memperhatikan umat Hindu di Kalimantan Tengah,” kata H. Fahmi.

H. Fahmi berharap , melalui bantuan ini berbagai kegiatan lembaga agama dan lembaga pendidikan Hindu  dapat dilaksanakan sesuai peruntukannya dan tepat sasaran dan tepat waktu dalam pelaporannya.
“Menjadi tugas kita bersama untuk mampu mewujudkan program kerja yang menyentuh masyarakat dan sesuai harapan masyarakat,”jelasnya.
(Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here