Expos55.com AMUNTAI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Hulu Sungai (HSU) diharapkan ikut mendukung proses percepatan pembangunan di daerah, khususnya bidang ekonomi di masa pandemi sekarang ini.

Hal ini diungkapkan Bupati HSU H Abdul Wahid saat menghadiri Musyawarah Kabupaten ke-6 Kadin HSU tahun 2021 dengan tema “Penguatan Peran Kadin HSU Untuk Pengembangan Ekonomi Daerah Pasca Pandemi Covid-19 Dalam Sinergisitas Bersama Pemerintah Daerah”, Selasa (3/8/2021).

“Kami percaya musyawarah Kadin ini, tujuan utamanya bukan hanya memilih ketua atau pengurus. Kami juga sangat mengharapkan hasil program kerja, rumusan, rekomendasi, serta pemikiran pemikiran yang konstruktif untuk mendukung proses percepatan keberhasilan pembangunan di daerah,” kata Bupati Wahid.

Bupati HSU juga meminta kepada pengurus Kadin yang terpilih dapat menciptakan peluang usaha baru untuk mendongkrak perekonomian Kabupaten HSU.

H Edy Suryadi, Ketua Umum Kadin Provinsi Kalimantan Selatan mengharapkan seluruh jajaran Kadin provinsi maupun kabupaten/kota harus selalu bersama-sama membackup pemerintah dalam mengembangkan ekonomi daerah masing masing.

Sementara itu, Ketua terpilih Kadin HSU periode 2021-2026, H Marhain berharap, Kadin benar-benar bermitra dengan pemerintah terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Kadin sebagai mitra pemerintah, bisa saling bersinergi dalam mempercepat pemulihan ekonomi saat pandemi, kita tidak boleh kalah dengan pandemi. Harus cermat cari peluang dan perluas wawasan, Dari pemerintah juga harus memberikan dukungan sesuai yang dibutuhkan pelaku usaha,” ujarnya. (kanalkalimantan.com/dew/M.said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here