Palangka Raya Expos55.com Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), yang diselenggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, menjadi harapan bagi peserta, untuk memastikan kesehatan saat sudah tidak bekerja atau pensiun.

“JKN-KIS ini sangat bermanfaat sekali. Saya sendiri sudah merasakan berkali-kali manfaatnya, bahkan ketika saat ini masih bekerja. Apalagi nanti, saat saya sudah pensiun. Tentu program ini lebih bermanfaat lagi,” kata peserta aktif JKN-KIS, Ambun di Palangka Raya, Senin.

Wanita berusia 57 tahun, yang tak lama lagi pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara itu menerangkan, dirinya pernah mendapatkan pelayanan rawat inap di salah satu rumah sakit di Kota Palangka Raya.

Dia menambahkan, saat menderita hipertensi dan harus menjalani perawatan, keberadaan program JKN-KIS sangat membantu dan menolong. Terutama dalam hal biaya pelayanan kesehatan.

Tak hanya saat dirawat akibat hipertensi, Ambun juga mengaku sudah beberapa kali merasakan manfaat dari program JKN-KIS. Terakhir kali saat menjalani pengobatan akibat penyakit tiroid.

“JKN-KIS ini sangat bermanfaat sekali. Saya sendiri sudah merasakan berkali-kali manfaatnya. sebelum dirawat karena hipertensi ini, saya sebelumnya juga pernah menjalani pengobatan sakit tiroid. Bahkan waktu itu saya sempat menjalani operasi,” katanya,

Selain itu, peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) ini juga mengaku puas atas pelayanan saat menggunakan fasilitas program JKN-KIS. Ia mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan fasilitas kesehatan sangat baik. Seluruh proses berjalan lancar tanpa kendala berarti dan fasilitas program JKN-KIS juga sesuai.

“Mulai dari pelayanan administrasi hingga pelayanan medis semuanya sangat baik dan cepat. Petugas-petugas di rumah sakit juga sangat peduli dan perhatian kepada pasien. Sebagai peserta JKN-KIS, pelayanan yang saya terima sangat bagus dan memuaskan,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya Muhammad Masrur Ridwan mengatakan, Program Jaminan Kesehatan ini telah banyak menolong peserta dan langsung dirasakan manfaatnya.

“Untuk itu kami akan terus berinovasi dan meningkatkan layanan sehingga masyarakat terutama para peserta, semakin merasakan dampak hadirnya negara dalam menjamin kesehatan masyarakatnya,” jelasnya.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here