Pulang Pisau Expos55.com Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono mengatakan jasad Samsul (17) beralamat di Desa Murung Raya RT.003 Kecamatan Bakumpai Kabupaten Barito Kuala (Batola) Kalimantan Selatan akhirnya ditemukan dalam kondisi jasad yang sudah tidak utuh lagi.

“Korban ditemukan tim gabungan TNI, Polri, BKSDA bersama masyarakat pada hari Sabtu (15/1/2022), sekitar pukul 10.00 WIB di alur daerah aliran sungai (DAS) Desa Paduran Sebangau Kecamatan Sebangau Kuala Kabupaten Pulang Pisau dalam kondisi sudah tidak bernyawa,” kata Kurniawan, Sabtu.

Dijelaskan Kurniawan, warga Batola ini menjadi korban setelah diserang buaya pada Kamis 13/1/2022, sekitar pukul 15.00 di depan lokasi bansaw milik Haji Adus di perairan Muara Sampang Desa Paduran Sebangau Kecamatan Sebangau Kuala.

Sebelumnya korban bersama empat orang karyawan sedang menaikkan kayu galam ke atas. Saat itu korban sedang bertugas memasang tali di bawah air. Pada saat memasang tali tersebut, korban tidak mengira terjadi sesuatu yang membahayakan dirinya, karena ada buaya di sekitar lokasi tersebut.

“Dari keterangan teman kerja korban, kejadian sangat tiba-tiba dan cepat. Korban diserang buaya dari belakang selanjutnya diseret sampai ke tengah sungai. Buaya tersebut berukuran besar dengan panjang sekitar lima meter,” terang Kurniawan.

Warga setempat langsung melakukan penyisiran menggunakan perahu tradisional untuk mencari korban. Masyarakat juga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kecamatan Sebangau Kuala.

Saat ditemukan, kondisi korban tidak utuh lagi. Lengan sebelah kiri hilang dan bagian tubuh terdapat luka gigitan hewan buas yang kuat dugaan dimangsa buaya.

“Selanjutnya korban saat ini telah dibawa pihak keluarga untuk di makamkan di kampung halaman korban,” ucapnya.

Kurniawan mengimbau kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di tepian sungai untuk berhati-hati dan selalu waspada. Terlebih, pada daerah-daerah yang memiliki riwayat terdapat serangan buaya maupun hewan buas, agar kejadian serupa tidak terulang kembali.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here