Sampit Expos55.com Operasi pasar murah di halaman Sekretariat DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah di Sampit, diserbu warga, bahkan sebagian tidak kebagian karena kebutuhan pokok yang disediakan terbatas.

“Kami berterima kasih karena harga sembako yang dijual di sini memang lebih murah dibanding di pasaran. Lumayan selisihnya bagi kami, apalagi ini menjelang bulan suci Ramadhan, kebutuhan biasanya meningkat,” kata Latifah, warga Sampit, Selasa.

Dalam pasar murah ini harga kebutuhan pokok yang dijual memang lebih murah dibanding di pasaran. Beras dijual Rp7.000/kg, minyak goreng kemasan Rp15.000/kg dan gula Rp10.000/kg.

Ketua DPD KNPI Kotawaringin Timur Endra Rosana mengatakan, operasi pasar murah ini didukung dan dalam rangka kunjungan kerja anggota DPR RI asal Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran. Kegiatan dilaksanakan oleh enam organisasi yaitu KNPI, Hipmi, Kadin, BKPRMI, NU dan GP Ansor yang digelar selama satu hari.

Pendaftaran calon pembeli dilakukan secara online dan melalui pembagian kupon yang diedarkan oleh pengurus enam organisasi tersebut.

Pembeli ditargetkan 1.000 orang. Logistik yang dijual murah berupa beras 10 ton dengan kemasan 5 kg, minyak goreng 1.500 liter dan gula 1.500 kilogram.

“Antusias masyarakat sangat luar biasa. Yang datang melebihi target. Ini catatan bagi kami. Kami memohon maaf kepada masyarakat yang tidak sempat kebagian karena barang yang dijual saat ini terbatas,” kata Endra.

Sementara itu Humas Rumah Aspirasi Agustiar Sabran, Bachtiar Ali mengatakan, pihaknya bekerjasama menggelar pasar murah di tiga daerah di Kalimantan Tengah yaitu di Kapuas, Palangka Raya dan Kotawaringin Timur.

“Kami berharap ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat. Belakangan ini minyak goreng sedikit langka. Ini juga untuk membantu masyarakat mempersiapkan kebutuhan menjelang bulan suci Ramadhan. Barang dijual murah karena ada subsidi dari Pak Agustiar,” demikian Bachtiar Ali.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here