Palangka Raya Expos55.com Setidaknya tiga hari terakhir menjelang hari raya Idulfitri 1443 H/2022 M, pasar tradisional hingga pertokoan dan ritel moden di Kota Palangka Raya, terus diserbu warga.

Salah satu tujuan ramainya warga kepusat-pusat perbelanjaan di ibu kota Provinsi Kalteng tersebut tidak lain, untuk berbelanja pakaian baru guna persiapan menyambut lebaran.

“Kebanyakan warga membeli pakaian untuk anak-anak hingga pakaian anak usia remaja,” kata Nurhamidah, salah seorang penjual baju di Pasar Citra, kawasan Pasar Besar Palangka Raya, Jumat (29/4/2022).

Menurutnya, ramainya warga yang pembeli pakaian ini sudah terlihat 3 sampai 4 hari terakhir
menjelang hari raya Idulfitri. “Ramainya warga membeli pakaian, membuat omzet harian kami meningkat,” tambahnya.

Disebutkan Nurhamidah, berbagai macam model pakaian baru usia anak -anak maupun remaja itu laris terjual. Rata-rata untuk harga jual yang dibeli berkisar Rp70ribu hingga Rp100ribu sampai dengan Rp150ribu per baju.

Sri salah seorang pembeli pakaian mengatakan, jika ia lebih memilih membeli pakaian lebaran di pertokoan pasar tradisional. “Dipertokoan pasar tradisional ini model baju, variasi dan kualitasnya bagus. Sedangkan untuk harganya rekatif terjangkau,”jelasnya.

Adapun dari pantauan, tampak warga ramai memenuhi pasar tradisional. Kondisi yang sama juga terlihat dipertokoan dan ritel moden di Kota Palangka Raya. Warga tampak tetap disiplin memakai masker, dan menjalankan protokol kesehatan (Prokes). (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here