Muara Teweh Expos55.com  Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat melakukan pengecekan sejumlah infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di daerah menjelang  hari  raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Instruksi pengecekan jalan dan jembatan ini, guna memberikan kenyamanan dan keamanan kepada warga masyarakat di daerah ini saat menyambut datangnya hari Lebaran 2021,” kata Bupati Barito Utara  Nadalsyah di Muara Teweh.

Menurut dia, penanganan jalan dan jembatan yang dilakukan Dinas PUPR yaitu beberapa titik rawan jalan dan jembatan baik yang menghubungkan desa ke kecamatan, maupun antar kecamatan menuju ibu kota Kabupaten Barito Utara.

“Saya perintahkan kepala dinas beserta seluruh jajaran PUPR untuk segera melakukan pemeriksaan dan penangganan serta pemeliharaan dan kebersihan keindahan kota Muara Teweh agar saat menyambut datangnya hari kemenangan  semua keindahan dan kebersihan kota nampak rapi dan siap menyambut datangnya Idul Fitri,” kata Nadalsyah.

Bupati Barito Utara itu mengimbau kepada seluruh warga masyarakat yang beraktivitas agar selalu menerapkan protokol kesehatan guna menjaga dan menghindari terjadinya sebaran wabah corona (COVID-19) di kabupaten dengan julukan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini.

“Untuk itu saya mengharap semoga Lebaran tahun ini kita semua diberikan kesehatan serta wabah virus corona yang ada di Kabupaten Barito Utara segera  berakhir,” harap Nadalsyah.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara Muhammad Iman Topik menindaklanjuti instruksi tersebut dengan menurunkan seluruh kekuatan yang ada pada pihaknya untuk melakukan penangganan sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Wujud kesiapan Dinas PUPR  itu pihaknya langsung melakukan pengecekan di beberapa titik rawan seperti Km 34 – Simpang Benangin dan Jalan Kandui – Majangkan – Montallat.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PUPR juga melaporkan kondisi jalan di wilayah Kabupaten Barito Utara H-7 menjelang lebaran yang diantaranya Jalan Kandui – Montallat, Jalan Kandui – Tongka – Baturaya, Jalan Km 34 – Simpang Tamrin – Liju – Benangin, Jalan Simpang Trahean – Trinsing, Jalan Km 52 – Datai Nirui dan Jalan Lemo – Durian Ramba – Simpang Batapah.

“Kesemunya jalan tersebut Alhamdulillah dinyatakan layak untuk digunakan warga masyarakat yang akan berlebaran. Diharapkan pengguna jalan tetap waspada dan mematuhi beberapa rambu serta petunjuk lalu lintas untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak dikehendaki,” kata Iman Topik didampingi Kabid Bina Marga Dedi.

(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here