Amuntai-Kal-Sel expos55.com. Berkat upaya dan kegigihan yang dilakukan Satuan Jatanras Polres HSU bersama Jajaran  Unit Reskrim Polsek Amuntai Kota, dalam waktu yang tidak lama berhasil meringkus residivis curanmor yang diketahui bernama Didit (29), warga Kebun Sari Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten HSU.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit motor merek Honda Beat warna orange dengan Nopol : DA 6580 FAB. Kapolres HSU AKBP. Pipit Subianto melalui Kasat Reskrim membenarkan bahwa anggotanya telah mengamankan tersangka bersama barang bukti atas laporan dari korban pencurian yang bernama Rina.

“Dari informasi yang diterima, diketahui bahwa korban Rina pada waktu itu meletakkan sepeda motor di halaman rumahnya di Jl. Pangeran Antasari Kelurahan Antasari Kecamatan Amuntai Tengah. Ketika korban keluar rumah sekitar pukul 04.30 Wita, barulah korban mengetahui kalau ternyata motor miliknya sudah raib atau hilang. Setelah mengetahui kendaraannya raib, korban langsung bergegas melaporkannya ke Polsek Amuntai Kota untuk ditangani lebih lanjut”, kata Kasat Reskrim Polres HSU

Berdasarkan laporan dari korban serta proses penyelidikan dengan sejumlah saksi yang akhirnya membuahkan hasil. Unit Jatanras Polres HSU dan Jajaran Reskrim Polsek Amuntai Kota berhasil meringkus tersangka Curanmor saat berada di sebuah rumah di Jl. H. Ali Gang Suarga Rt. 06 Kelurahan Antasari Kecamatan Amuntai Tengah.

Menurut Iptu Kamarudin, “dari hasil interogasi dihadapan penyidik, tersangka mengakui perbuatannya. Parahnya lagi tersangka juga mengakui bahwa ia telah beberapa kali melakukan tindakan yang serupa di berbagai tempat berbeda. Pelaku juga pernah melakukan tindak kejahatan yang serupa¬† yakni curanmor sebanyak 3 kali dan masuk rumah orang 1 kali, sama kejadian ini menjadi 4 kali kasus curanmor”.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka berikut barang bukti diamankan di Mapolsek Amuntai Kota guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, korban Rina merasa senang karena pelaku atau tersangka berhasil diringkus oleh Satuan Jatanras Polres HSU beserta Jajaran Unit Reskrim Polsek Amuntai Kota, dalam waktu yang tidak lama.
“Sebagai korban saya tak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada Jajaran Polres HSU dan Polsek Amuntai Kota, khususnya aparat polisi yang menangani kasus ini”, kata Rina saat dikonfirmasi di rumahnya.
(Windi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here