Amuntai-Kalsel Expos55.com Kurang dari 24 Jam akhirnya Remaja berusia 14 Tahun yang diduga hanyut tenggelam di Sungai Negara berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal. Jasad Muhammad Nabil berhasil dievakuasi oleh Tim gabungan BPBD Kab. HSU menggunakan perahu dan langsung dilarikan ke RSUD Pambalah Batung Amuntai.

Jasad Muhammad Nabil ditemukan sekitar pukuk 11.58 Wita, tidak jauh dari lokasi kejadian, dimana ia diduga menceburkan dirinya di Sungai Negara atau di samping Jembatan Paliwara. Diketahui Muhammad Nabil meruoakan Warga Kelurahan Sungai Malang RT. 11 di Komplek Perumahan Cahaya Lestari Kec. Amuntai Tengah.

Menurut pihak keluarga korban yang enggan disebutkan namanya, meminta agar para relawan dan warga HSU agar bijak menggunakan media sosial, dengan alasan bahwa dari oihak keluarga tidak sampai hati melihat photo dan rekaman vedio dari alm anaknya,”ini permintaan besar dari pihak keluarga, agar photo dan vedio yang beredar tidak disebarluaskan lagi, mengingat kami sedang mengalami duka yang mendalam, sementara untuk para relawan kami mengucapkan terima kasih atas perjuangannya yang juga berisiko terhadap keselamatan para relawan untuk dapat menemukan jasad anak kami,” tuturnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota menghimbau kepada lapisan masyarakat agar selalu mengawasi anak-anaknya, sehingga kejadian serupa dapat dicegah atau memanimalisir angka kematian korban tenggelam,”kita berharap agar para orang tua selalu waspada untuk senantiasa menjaga anggota keluarganya sebagai upaya mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi sampai menimbulkan korban, seperti kejadian ini,” Jelas Aipda Rofik kepada media (26/12). (Windi.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here