Expos55.com Palangka Raya – Menghadapi tahun ajaran baru 2021-2022, sekolah dan tenaga pendidik di Kota Palangka Raya mulai melakukan berbagai persiapan. Terutama terkait rencana penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Salah satu persiapan yang dilakukan dintaranya menjalani anjuran pemerintah, yaitu mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Iya, hari ini ratusan pendidik yang terdiri dari guru SMAN-5 dan SMAN-10 Palangka Raya serta para orang tua/wali murid
mengikuti vaksinasi Covid-19,”ungkap Kepala SMA Negeri 5 Palangka Raya, Muhamad Ramli, Kamis (10/6/2021).

Dikatakan, SMAN-5 dan SMAN-10 Palangka Raya masuk pada zona II dari upaya percepatan program pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digulirkan pemerintah, khususnya di Kota Palangka Raya.

“Melihat antusias para guru, stap sekolah hingga para orang tua/wali murid, pelaksaan vaksin dapat berjalan cepat dan lancar,”ujar Ramli, disela kegiatan vaksinasi di Aula SMA Negeri 5 Palangka Raya.

Secara umum sambung Ramli, pihaknya sangat mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19, sehingga berdampak positif terhadap rencana pembelajaran tatap muka, yang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Terkhusus SMA Negeri 5 kata dia, saat ini tengah mendesain pola dan teknis pembelajaran tatap muka, yang mengacu dengan ketentuan protokol kesehatan. Desain atau teknis pembelajaran tersebut pada saatnya akan disosialisasikan dan disimulasikan untuk diketahui orangtua murid dan peserta didik itu sendiri.

“Semuanya bisa berjalan, sepanjang pendidik dan orangtua/wali murid sudah divaksin. Sementara pihak sekolah akan menyediakan sarana pendukung. Mulai dari komputer dan jaringan internet, sehingga belajar daring dan luring (tatap muka) bisa dijalankan,”demikian Ramli. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here