Amuntai Expos55.com Jalan Jermani Husin di Desa Lok Bangkai, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), mengalamin kerusakan yang cukup parah.

Hal ini mengakibatkan banyak pengguna jalan mengalami kecelakaan tunggal.

Seperti yang diutarakan H Sahlan, warga setempat, sudah sering pengendara mengalami kecelakaan di Jalan Rusak di Desa Lok Bangkai Kabuapten HSU tersebut. Terlebih saat penghujan.

“Tadi malam ada dua korban yang mengalami kecelakaan di jalan ini. Kejadiannya hanya berselang sekitar dua jam. Keduanya menderita luka-luka, ditolong relawan dibawa ke RSUD Pambalah Batung. Saya juga ikut membantu korban,” ujarnya, Sabtu (2/09/2021).

Jalan Rusak itu sudah lama. Namun diperparah dengan adanya angkutan bermuatan yang melintas.

Saat hujan, air akan menggenangi area jalan yang rusak, sehingga pengguna jalan tidak menyadari bahwa jalan berlubang.

Posisi jalan juga rendah, sehingga saat turun hujan, jalan akan tergenang membut. Itu pula yang mengakibatkan jalan menjadi rusak.

“Kalau tergenang, jalannya semakin rusak. Sering dilakukan perbaikan sementara, tapi selalu rusak kembali,” ujarnya.

Warga berharap perbaikan jalan bisa dilakukan secara permanen dengan meninggikan jalan terlebih dulu. Karena.  jika hanya langsung diaspal, akan rusak lagi.

Ditambahkan, Udin, juga warga setempat, pengguna jalan diharapkan untuk tidak mengendarai dengan kecepatan tinggi. Sebab, akan sulit menjaga keseimbangan jika melintasi lubang yang dalam.

“Kalau kecepatan tinggi dan terjatuh, maka akan luka parah. Kalau kecepatan pelan, kemungkinan tidak akan terjatuh,” ujarnya.
(Bpost)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here