Palangka Raya Expos55.com Jajaran pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Tengah mengikuti sosialisasi peningkatan kesejahteraan ASN yang diselenggarakan PT Taspen Palangka Raya.

“Kepada para partisipan yang hadir dalam acara bahwa sejak bapak atau ibu menjadi CPNS, sejak saat itu bapak ibu sudah menjadi peserta Taspen,” kata Branch Manager PT Taspen (Persero) Palangka Raya Toni Eko Sucahyo di Palangka Raya, Kamis.

Toni Eko Sucahyo menjelaskan dari masa perlindungan Taspen untuk peserta dimulai dari masih bekerja hingga memasuki masa pensiun. Program Tabungan Hari Tua yang merupakan program asuransi, terdiri dari asuransi dwiguna yang dikaitkan dengan uang pensiun ditambah dengan asuransi kematian.

Dia menjelaskan, Program Jaminan Kecelakaan Kerja adalah perlindungan atas risiko kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja berupa perawatan, santunan, dan tunjangan cacat.

“Untuk program Jaminan Kematian yang merupakan perlindungan atas risiko kematian bukan akibat kecelakaan kerja, berupa santunan kematian, Toni menjelaskan pula terkait besarnya iuran dan manfaat dari program ini untuk peserta Taspen,” katanya.

Sementara itu, Regional Business Manager PT Asuransi Jiwa Taspen Jakarta Shofia Wulandari menerangkan pihaknya memiliki program Taspen Life.

Produk-produk Taspen Life diantaranya Taspen Bright Life serta Taspen Proteksi Beasiswa yaitu Top-up untuk uang pertanggungan dan beasiswa anak, Taspen Save Taspen Dwiguna Sejahtera.

“Yang merupakan ‘Top-up’ Tabungan Hari Tua, dan Taspen Save Taspen Anuitas Variabel yaitu Top-up Tabungan Hari Tua dan Program Pensiun,” katanya.

Dia mengatakan, manfaat tiap-tiap produk, syarat dan ketentuannya dan skema program merupakan gambaran awal terkait manfaat yang akan dirasakan peserta Taspen Life di masa mendatang.

Selanjutnya, Pimpinan Cabang Bank Mandiri Taspen Palangka Raya Raldo Cesar menerangkan bahwa saat ini pihaknya memiliki produk unggulan “Si Mantap”.

Ini merupakan kredit pensiun mantap yang merupakan fasilitas kredit dengan bunga kompetitif, persyaratan mudah, pelayanan cepat, dengan plafon maksimal Rp350 juta dan jangka waktu 15 tahun.

Sementara itu, pada acara sosialisasi peningkatan kesejahteraan ASN oleh PT Taspen itu, turut hadir secara langsung Kakanwil Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya, Kadiv Administrasi Nur Azizah Rahmanawati, Kadiv Pemasyarakatan Yudi Suseno, Kadiv Keimigrasian Arief Munandar dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Arfan Faiz Muhlizi serta sejumlah pejabat lain.

Kemudian juga Pejabat Administrator, Pengawas, Kepala UPT di Kota Palangka Raya, JFT dan JFU di Kanwil Kemenkumham Kalteng Serta seluruh UPT secara virtual.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here