Expos55.com  Palangka Raya-Dalam Rangka menciptakan rasa aman dan nyaman di Bulan Suci Ramadan ini, Pemerintah Kota Kota Palangka Raya melakukan patroli pengamanan tempat hiburan malam, Sabtu Malam (1/5/2021).

Kegiatan Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu yang Mewakili Walikota Palangka Raya, didampingi oleh Plt Kadis Kominfo Kota Palangka Raya Fifi Arfina, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani, Kepala Disperindag Kota Palangka Raya Rawang, Kadis Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya Ikhwanudin, dan Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya.

Adapun kegiatan patroli malam ini dipusatkan di beberapa lokasi antara lain Jalan G. Obos dan Jalan Yos Sudarso. Di lokasi tersebut banyak ditemukan aktivitas massa dan biasanya sangat padat pengunjung.

Hera menjelaskan Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengamanan tempat hiburan seperti karoke, cafe, warung makan dan sejenisnya. dan hal ini setiap tahun dilakukan demi menciptakan rasa aman dan nyaman di bulan suci Ramadan ini.

“Pada kegiatan patroli malam ini, kita melihat ada beberapa tempat hiburan yang masih melakukan pelanggaran protokol kesehatan (prokes), seperti berkerumun, tidak memakai masker serta masih ada pelaku usaha yang buka di luar batas jam yang ditentukan oleh pemerintah Kota”, ucap saat dibincangi awak media.

Menanggapi hal tersebut, ia menyebutkan hal ini tidak bisa terlepas dari upaya kita selaku pemerintah daerah untuk bersama sama melakukan monitoring di lapangan demi mensosialisasikan aturan pemerintah tersebut.

“Saya berharap agar para pelaku usaha yang ada di kota Palangka Raya ini selalu mengikuti aturan pemerintah yang sudah ditetapkan. Hal tersebut demi menciptakan rasa aman dan nyaman di bulan suci Ramadan ini, serta saya juga berharap kita semua dapat mencegah meningkatnya penyebaran Virus Corona di Kota kita ini,” tutup Hera.
(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here