Palangka Raya Expos55.com Mengambil momen bulan suci Ramadhan, Dahrma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Khataman Al Qur`an dan Silaturahmi di Aula Kanwil Kemenag Prov. Kalteng, Jumat (08/04/22).

Khataman diikuti pengurus-anggota DWP Kanwil Kemenag Prov. Kalteng. Dimulai dari tadarus Qur`an dipimpin Ustadzah Habibah dan diakhiri tausiah oleh Kabid Bimas Islam H. Ardiansyah.

Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. kalteng Ny. Hj. Siti Mariani Noor Fahmi menyampaikan terimakasih kepada pengurus-anggota DWP yang sebelumnya telah menyetorkan bacaan Al Qur`an juz demi juz hingga 30 juz melalui grup Whatsapp sehingga hari ini bisa dilaksanakan acara khataman Qur`an.

Melalui momentum Ramadhan ini dimana ganjaran pahalanya berlipat ganda, ia mengajak ibu-ibu DWP untuk memperbanyak berbuat kebajikan dan amal ibadah seperti sedekah, mendengarkan tausiah, salat sunah, dan lain-lain. Tadarus kahataman Qur`an ini menurutnya merupakan salah satu ibadah yang hendaknya ditingkatkan selama Ramadhan.

“Semoga kita nanti di akhir Ramadhan di awal Syawal termasuk orang-orang yang meraih kemenangan, diampuni semua dosa dan kembali fitrah,” ucapnya.

Disela-sela acara dilakukan penyerahan bingkisan oleh Ny. Hj. Siti Mariani kepada Ny. Hj. Erma Rifansyah sebagai kenang-kenangan kepada sang suami yaitu H. Rifansyah yang purna tugas sebagai Sub Koordinator Seksi Administrasi Dana Haji Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah.

“Jangan dilihat dari nilai harganya, tetapi lihatlah dari kenang-kenangannya,” ucap Hj. Siti Mariani saat menyerahkan tanda mata tersebut. Ia juga menyampaikan terimakasih atas kontribusi dan desikasi selama ini. Ia berharap semoga yang purna tugas tetap diberikan kesehatan, umur berkah, dan tetap mengabdi untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

H. Ardiansyah dalam tusiahnya menyampaikan tentang pentingnya peran seorang ibu dalam mendidik anak sekaligus seorang istri yang mendukung tugas karis suami sebagai ASN.

Apalagi di bulan ramadhan ini, seorang ibu dan istri mempunyai peran yang sangat penting, terutama menyiapkan menu buka dan sahur serta membangunkan sahur.

Karena itu ia mengingatkan dalam hidup berumah tangga, agar pasangan suami-istri saling menjaga lisan tidak menyakiti hati satu sama lain.  Dalam setiap rumah tangga pasti ada masalah, namun komunikasi yang baik dapat menciptakan rumah tangga yang harmonis.
(Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here