PALANGKA RAYA Expos55.com Penasehat Pengurus Wilayah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (PW IPEMI) Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran menyampaikan IPEMI adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi pengusaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat menuju kemandirian ekonomi yang yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah.

“IPEMI dapat menjadi wadah untuk melakukan sinergi dan pengembangan jaringan usaha, termasuk untuk meningkatkan daya saing usaha dalam menghadapi tantangan ekonomi global, dan tentunya mampu mendorong peningkatan wirausaha yang ada di Indonesia pada umumnya dan Provinsi Kalimantan Tengah khususnya di masa pandemi COVID-19 ini”, ungkap Ivo, Minggu 19 Desember 2021.

Lebih lanjut Ivo IPEMI memiliki 4 Program Kerja Nasional yakni majalah Ibadah, pelatihan untuk meningkatkan kualitas pengurus dan anggota IPEMI, pendirian Salon Muslimah dan pendirian Warung Muslimah.

Ivo berharap PW IPEMI Prov. Kalteng dapat menyinergikan program kerjanya dengan program Pemerintah Daerah untuk mendorong pembangunan perekonomian di Kalteng, khususnya sektor pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta Industri Rumahan.

“Sinergi ini tentunya akan membawa kita semakin kompak dalam membangun ke arah yang kita inginkan menuju Kalteng yang semakin Berkah”, ucap Ivo dari kediamannya saat menyampaikan sambutannya usai dilantik sebagai Penasehat PW IPEMI Kalteng Masa Bakti 2021-2026.

Diharapkan IPEMI Kalteng mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah di semua tingkatan sehingga pada saatnya nanti IPEMI diharapkan mampu menjadi salah satu organisasi yang kuat dan mandiri sebagai wadah kalangan wiraswasta Muslimah untuk menggeliatkan ekonomi di Kalteng, sehingga diharapkan pengusaha-pengusaha Muslimah dapat terhimpun, saling berbagi, dan saling memajukan untuk Kalteng yang makin Berkah.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here