Kalsel Expos55.com Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) menyerahkan bantuan Alat Penangkapan Ikan (API) berupa 135 set jaring udara dan 40 set jaring insang kepada dua kelompok nelayan di Kotabaru dan sepuluh kelompok nelayan di Tanah Bumbu.

Hal tersebut sejalan dengan arahan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, agar pembangunan sektor kelautan dan perikanan mampu memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan rakyat, terutama masyarakat pelaku utama usaha perikanan.

“Aksi sosial ini dilakukan sesuai dengan arahan Gubernur Kalimantan Selatan, untuk menjaga ekosistem dan kearifan lokal dalam mengelola sumber daya kelautan serta perikanan,” kata Kepala DKP Kalsel, Rusdi Hartono, Banjarbaru, Kamis (23/09/2021).

Rusdi pun berharap bantuan tersebut benar-benar memberikan manfaat bagi penerima, terutama untuk meningkatkan kesejahteraan, sebagaimana yang diinginkan Gubernur.

“Adapun kelompok nelayan yang menerima bantuan ini adalah Kelompok Karang Panci dan Sejahtera Group di Kotabaru. Sedangkan kelompok nelayan di Tanah Bumbu terdiri dari Pada Idi Siame-ame, Usaha Baru, Julung-julung, Putri Duyung, Teri, Bambangan, Sinar Baru, Sinar Laut, Pemula, dan Setia Bersama,” kata Rusdi.
(MC Kalsel/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here