Palangka Raya Expos55.com Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Tengah Shalahuddin menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur di wilayah ini, semakin merata dan terus mengalami peningkatan seiring sejalan dengan usianya yang tahun ini memasuki ke-64.

“Kami berharap, dengan merata dan meningkatnya infrastruktur, membuat Kalteng semakin jaya dan semakin Berkah,” kata Shalahuddin melalui pesan singkat di Palangka Raya, Kamis.

Dirinya pun mengajak seluruh lapisan masyarakat di wilayah ini, agar memaknai sekaligus menjadikan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kalteng, momentum memperkokoh semangat dan kebersamaan dalam memajukan pembangunan di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila Tanah Berkah ini.

Dia mengatakan hal yang bisa dilakukan masyarakat berkontribusi terhadap kemajuan provinsi ini, salah satunya dapat terlibat aktif dalam menjaga infrastruktur jalan, jembatan, irigasi maupun drainase serta lainnya yang telah dibangun pemerintah provinsi melalui Dinas PUPR.

“Provinsi ini milik kita bersama. Pemerintah membangun, masyarakat mendukung dan ikut menjaga serta merawat. Dengan begitu, kemajuan pembangunan dan kesejahteraan seperti yang kita cita-citakan bersama, bisa terwujud. Kalteng pun semakin berkah,” kata Shalahuddin.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kalteng Agus Siswadi mengatakan, meski masih dilanda pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), pemprov tetap berupaya menyemarakkan peringatan HUT ke-64 pada tahun 2021, dengan memanfaatkan kemajuan dan perkembangan teknologi informasi.

Adapun caranya yakni seluruh lapisan masyarakat di provinsi ini, memasang foto profil whatsapp atau media sosial laiinnya dilengkapi twibbon “Selamat hari jadi ke-64 Kalimantan Tengah tahun 2021”. Twibbon itu bisa didapat melalui link https://www.twibbonize.com/explore?sort=popularity&q=kiru%20visuals.

Baca juga: Pemprov ajak masyarakat semarakkan hari jadi ke-64 Kalteng dengan cara ini

“Kami mengajak semua pihak secara serempak memasang profil Whatsapp atau sosial media untuk menyampaikan ucapan dengan twibbon yang telah disediakan,” kata dia.

Meskipun Diskominfo Kalteng telah optimal mensosialisasikan cara tersebut kepada para ASN lingkup pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, serta berbagai komponen masyarakat, namun tetap mengharapkan kesediaan dan keaktifan untuk bisa mengikuti cara yang telah dibuat.

“Kami berharap semua lapisan masyarakat bisa ikut dan terlibat aktif menyemarakkan HUT Kalteng-64 dengan memanfaatkan teknologi, khususnya handphone dan media sosial masing-masing,” demikian Agus.

(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here